Orang Pro Jokowi Diteror Kerabat Menteri, Urusannya Bisa Sampai Polisi

Orang Pro Jokowi Diteror Kerabat Menteri, Urusannya Bisa Sampai Polisi Kredit Foto: GenPI

Ketua Sukarelawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mendapatkan teror. Immanuel mengaku bakal melaporkan teror ini ke Mabes Polri

Dari penuturan Immanuel, teror terjadi usai mengkritik Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Mendag M. Lutfi karena pelesiran ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Berjaket Demokrat, Moeldoko Mulai Membangkang ke Presiden Jokowi

Menurutnya, teror datang dari seseorang yang mengaku kerabat dari Lutfi dengan intimidasi dan memfitnahnya di WhatsApp grup.

"Diduga perempuan ini dengan inisial FDT adalah adik kandung sang menteri yang tidak siap jabatan sang kakak dikritik," katanya kepada GenPI.co, Rabu (21/7)

Noel, sapaan akrabnya mengatakan, kemungkinan sang adik dari menteri itu akan dilaporkan ke Mabes Polri.

"Harusnya, kerabat melakukan otokritik terhadap kakaknya, bukan malah  melakukan fitnah yang tidak mendasar," ucapnya.

Selain itu, dirinya minta Luthfi meminta maaf kepada rakyat. 

"Tolong jangan ulangi lagi. Anda sudah berulang kali blunder dan masalah terus," ucapnya.

Dia menjelaskan, sebelumnya dua menteri yang tertawa tawa dan tidak menggunakan masker saat kunjungan ke Amerika Serikat dalam video yang viral.

Sementara itu, Presiden Jokowi sendiri menegaskan minta menterinya tidak melakukan kunjungan ke luar negeri saat pandemi.

"Jika Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar dan Menteri BUMN Erick.l Thohir berani meminta maaf, kenapa dua menteri ini tidak mau ada apa ?" katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini