Anak Buah AHY Lantang Banget Teriakkan Lockdown!

Anak Buah AHY Lantang Banget Teriakkan Lockdown! Kredit Foto: GenPI

Kasus positif covid-19 di Indonesia terus memuncak. Meski pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat, sejumlah pihak masih menginginkan adanya lockdown.

Menanggapi hal itu, Deputi Balitbang Demokrat Yan Harahap angkat bicara. Anak buah AHY itu blak-blakan lockdown atau karantina wilayah bisa menjadi opsi bijak.

Baca Juga: Dear Mas AHY dan Bapaknya, Dengerin Yah! Semoga Piala Oscar Tahun Ini Diraih Aktor Indonesia

"Daripada melakukan lockdown setengah hati, rakyat makin susah dan hasilnya pun tak signifikan," kata Yan Harahap dikutip GenPI.co, Rabu (21/7).

Yan membeberkan, ketika sudah diambil keputusan lockdown, maka pemerintah harus memberikan kebutuhan masyarakat selama kebijakan itu dijalankan.

Politisi Demokrat ini juga meminta pemerintah untuk menyetop proyek infrastruktur dan ibukota baru negara.

"Alihkan anggarannya untuk biaya lockdown," katanya.

Seperti diketahui, data dari Satgas covid-19, per hari Selasa (20/7), kasus positif di Indonesia bertambah sebanyak 38.325 kasus baru.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini