Fakta-fakta Menarik tentang Olimpiade Tokyo 2020, Bingung tapi Penasaran

Fakta-fakta Menarik tentang Olimpiade Tokyo 2020, Bingung tapi Penasaran Kredit Foto: Antara/Athit Perawongmetha

Pesta olahraga multicabang Olimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar pada 23 Juli mendatang hingga 8 Agustus 2021. Seharusnya Olimpiade Tokyo 2020 telah dijadwalkan bergulir pada 24 Juli-9 Agustus 2020 lalu.

Akan tetapi, karena pandemi Covid-19 menyebar keseluruh dunia, penyelenggaraan Olimpiade Tokyo diundur di tahun 2021 ini. Lebih lanjut, berikut 6 fakta menarik tentang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ibu Negara Amerika Terbang ke Jepang Demi Olimpiade Tokyo

1. Dibagikan kondom untuk para atlet

Sudah menjadi sebuah tradisi dari masa ke masa bahwa Ketika digelar Olimpiade aka nada pesta seks. Meskipun berhubungan badan antar atlet dilarang tahun ini, para pemimpin Tokyo telah menyiapkan 160.000 kondom yang disediakan di Kampung Olimpiade untuk atlet dengan guna meningkatkan kesadaran tentang seks yang aman.

2. Sejarah baru, wasit berhijab

Sejarah baru pada Olimpiade Tokyo 2020 yaitu wasit berhijab pertama dalam pertandingan bola basket di Olimpiade, Sara Gamal. 

Sara merupakan lulusan Teknik sipil keturunan Arab dan Afrika. Kini ia siap menorehkan sejarah baru.

Mantan pemain bola basket tersebut akan menjadi perempuan Muslim berhijab pertama yang menjabat sebagai wasit dalam pertandingan bola basket di Olimpiade.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini