Elon Musk Kembali Buka Suara Soal Bitcoin, Mau Pompom Lagi?

Elon Musk Kembali Buka Suara Soal Bitcoin, Mau Pompom Lagi? Kredit Foto: REUTERS/Aly Song

Dalam sebuah acara konferensi Bitcoin, Elon Musk mengungkap bahwa dirinya dan perusahaannya, Tesla dan SpaceX masih memiliki Bitcoin. Meskipun Tesla tak lagi mengizinkan orang untuk membayar mobil dengan menggunakan Bitcoin, Musk belum menjual Bitcoin-nya.

"Kami tidak menjual Bitcoin apa pun, saya juga tidak menjual apa pun secara pribadi atau SpaceX juga tidak menjual Bitcoin apa pun." ujarnya, sebagaimana dikutip dari The Verge di Jakarta, Kamis (22/7/21)

Selain itu, Musk mengungkapkan bahwa ia memiliki Ethereum dan Dogecoin. Harga Ethereum, yang sudah naik hari ini, naik lebih jauh berkat pengakuan Musk. Harga Dogecoin juga naik di awal konferensi menjadi hampir 21 sen, sebelum turun menjadi sekitar 19 sen pada akhir konferensi, menurut data Coindesk.

Baca Juga: Ada Lemari Lusuh dan Kaki Nyeker, Foto Elon Musk Ini Bikin Linimasa Twitter Ketawa Online!

Musk berbicara di konferensi tersebut bersama Jack Dorsey, CEO Twitter dan fintech Square, serta Cathie Wood, pendiri dan CEO ARK Invest.

Pada bulan Februari, Tesla mengungkap telah menginvestasikan USD1,5 miliar dalam Bitcoin; sebagian dari investasi itu dijual pada kuartal pertama dengan keuntungan USD101 juta.

Tesla pun mulai menerima Bitcoin pada akhir Maret, lalu tiba-tiba tak jadi menerima pembayaran dengan Bitcoin Mei, hanya 49 hari kemudian. Perubahan itu karena kekhawatiran tentang penggunaan energi Bitcoin. Musk mengungkap bahwa Tesla mengatakan akan kembali menerima Bitcoin ketika penambangan menjadi lebih ramah lingkungan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini