Sistem Tameng Langit Milik Suriah Lagi-lagi Intersep Serangan Roket Israel

Sistem Tameng Langit Milik Suriah Lagi-lagi Intersep Serangan Roket Israel Kredit Foto: VOP Today News

Sistem pertahanan udara Suriah pada Kamis (22/7/2021) pagi mencegat serangan Israel di daerah al Qusair di Homs. Kabar tersebut dilaporkan sebuah media pemerintah Suriah.

Sementara itu, sebuah sumber militer Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan ada beberapa kerusakan material dari serangan itu. Namun, kata sumber tersebut, tidak ada korban dilaporkan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Rudal-rudal Israel yang Sasar Aleppo Sukses Dilumpuhkan Militer Suriah

Reuters, Kamis (22/7/2021), melaporkan iliter Israel mengatakan tidak memiliki komentar.

Sebelumnya pada Senin (21/7/2021), Suriah mengatakan telah mencegat serangan di Aleppo.

Provinsi Homs berbatasan dengan Libanon, di mana kelompok Hizbullah Syiah Libanon yang didukung Iran memegang kekuasaan di sepanjang daerah perbatasan yang sulit.

Sumber-sumber intelijen Barat mengatakan peningkatan serangan Israel di Suriah sejak tahun lalu adalah bagian dari perang bayangan yang disetujui oleh Amerika Serikat.

Serangan itu juga merupakan bagian dari kebijakan anti-Iran yang dalam dua tahun terakhir telah merusak kekuatan militer Iran yang luas tanpa memulai peningkatan besar dalam permusuhan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini