Demokrat Usul Jokowi Belajar ke SBY, Pengamat Beri Pesan Menohok

Demokrat Usul Jokowi Belajar ke SBY, Pengamat Beri Pesan Menohok Kredit Foto: Instagram Jokowi

Direktur Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri angkat suara terkait usul Partai Demokrat kepada Presiden Jokowi untuk meminta saran dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, saran tersebut boleh dilakukan Partai Demokrat, tetapi terdapat masalah serius.

"Itu saran yang bijak, ya. Masalahnya kalau itu disuarakan Partai Demokrat, menjadi agak aneh," ucap pengamat, Rudi kepada GenPI.co, Rabu (21/7).

Baca Juga: Demokrat Promosikan SBY untuk Pilpres 2024, Langsung Diskakmat: Masa Lalu!

Rudi menjelaskan para petinggi Partai Demokrat sebelumnya membangun narasi yang memojokkan Presiden Jokowi.

Dengan demikian, kata dia, aneh rasanya bila Partai Demokrat minta Jokowi untuk mendapat saran dari SBY.

"SBY, AHY, dan Ibas saja sebelumnya membuat narasi destruktif untuk bangsa. Jadi, saran itu sangat bertentangan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, SBY berserta anaknya, AHY dan Ibas di Partai Demokrat memberi kritik tajam ke pemerintahan dalam menangani covid-19.

Oleh karena itu, Rudi mengatakan bahwa saran tersebut akan menjadi percuma, lantaran sikap PD sejauh ini tidak mendukung pemerintah.

"Saya rasa saran ini akan sia-sia saja," imbuhnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini