Fadli Zon Bongkar Rektor UI: Sungguh Memalukan...

Fadli Zon Bongkar Rektor UI: Sungguh Memalukan... Kredit Foto: Instagram/Fadli Zon

Anggota DPR RI Fadli Zon ikut angkat suara terkait perubahan statuta Universitas Indonesia (UI) yang kini memperbolehkan rektor rangkap jabatan.

"Sungguh memalukan, statuta UI diubah untuk melegitimasi jabatan komisaris BUMN," jelas Fadli Zon dalam akun Twitter yang sudah dikonfirmasi GenPI.co, Rabu (21/7).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa kejadian ini berpotensi membuat masyarakat semakin tidak percaya pada dunia akademik maupun pada pemerintah.

Baca Juga: Banding-bandingkan RI dan Inggris, Ade Armando Habis Dikata-katain Fadli Zon

"Kepercayaan rontok baik pada dunia akademik maupun kekuasaan. Saya masih berharap, Pak Jokowi tak sempat baca apa yang ditandatangani," ungkap Fadli Zon.

"Revisi ini kelihatannya hanya mau menegaskan bahwa rektor boleh jadi komisaris," sambungnya.

Sehingga, kata Fadli Zon, Ari Kuncoro bisa mendapatkan gaji tambahan sekaligus tunduk pada kekuasaan atau rezim hari ini.

Sebelumnya Rektor UI Ari Kuncoro ketahuan rangkap jabatan sebagai komisaris BUMN.

Hal tersebut terbongkar pascakejadian BEM UI yang memberikan julukan the king of lip service kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini