Kisah Orang Terkaya: Jerry Jones, Pemilik Klub American Football Berharta Rp129 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Jerry Jones, Pemilik Klub American Football Berharta Rp129 Triliun Kredit Foto: REUTERS/Richard Brian

Pengusaha asal Amerika, Jerry Jones adalah salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah pemilik Dallas Cowboys dari National Football League (NFL) sejak 1989.

Jerry Jones lahir dari pasangan Arminta dan JW Jones di Los Angeles, California, dan menghabiskan masa kecilnya di North Little Rock, Arkansas. Ayahnya memiliki perusahaan asuransi. Sejak SMA, Jerry sudah bermain sepak bola hingga menerima beasiswa sepak bola dari University of Arkansas dan menjadi kapten bersama dan penjaga awal di tim sepak bola Arkansas.

Rekan satu timnya termasuk Glen Ray Hines dan Jimmy Johnson dan tim memenangkan Kejuaraan Nasional pada tahun 1964 di bawah pelatih Hall of Fame Frank Broyles.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Guillaume Pousaz, Anak Putus Kuliah yang Jadi Pemilik Fintech Terkaya di Eropa

Setelah lulus pada tahun 1965, Jones bekerja sebagai Wakil Presiden Eksekutif di Modern Security Life of Springfield, sebuah perusahaan asuransi di Missouri milik ayahnya.

Pada tahun 1967, ia berkesempatan membeli AFL Team San Diego Chargers tetapi tidak dilakukannya karena ia hendak menyelesaikan gelar masternya di Arkansas.

Pada tahun 1970, ia memperoleh gelar master di bidang bisnis dan mencoba banyak usaha bisnis, tetapi kesuksesan tidak berhasil sampai ia memulai sebuah perusahaan eksplorasi minyak dan gas di Oklahoma yang sangat sukses. Selama dua dekade berikutnya, bisnisnya berkembang pesat, dan ia mendirikan kantor di seluruh Amerika Serikat bagian barat bahkan di Kanada.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini