Berani Minta Jokowi Diadili, Nasdem Ikut Semprot MS Kaban: Siapa Dia?

Berani Minta Jokowi Diadili, Nasdem Ikut Semprot MS Kaban: Siapa Dia? Kredit Foto: Republika

Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago mengomentari pernyataan mantan politikus Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban yang meminta MPR segera menggelar sidang istimewa untuk mengadili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perempuan yang akrab disapa Uni Irma itu menyatakan bahwa MS Kaban asal bicara terkait permintaan sidang istimewa MPR.

Baca Juga: Konco Habib Rizieq Percaya Corona Dibuat-buat, Terus Bilang Setuju Jokowi Mundur, Sampai Mati..

"Ini satu lagi asbun (asal bunyi)! Siapa dia? Dan ada urusan apa minta sidang istimewa? Mimpi?" kata Irma dikutip dari JPNN.com, Rabu (21/7).

Seharusnya, lanjut Irma, MS Kaban berempati dengan upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 saat ini. "Pemerintah kerja kaki ke kepala, kepala ke kaki, bukannya berempati malah ngelindur," lanjutnya.

Lebih lanjut, Irma menilai aspirasi tersebut tidak berdasar dan MS Kaban tidak memiliki kinerja yang baik saat menjabat sebagai menteri kehutanan. "Jika ada yang ngomong aspirasi harus dihormati, menurut saya lebay juga. Dia mengurus kebakaran hutan saja tidak berhasil, bagaimana mau mengadili orang yang berprestasi," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan, pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia dan ada upaya penyelesaian yang berbeda-beda di tiap negara. Irma juga menyebutkan masyarat harus punya peran penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau tidak berbuat apa-apa untuk membantu rakyat, mending diam. Itu akan lebih bijak," tutur Irma.

Irma menegaskan MS Kaban bukan hanya mencari panggung politik, tetapi juga tidak memiliki sense of crisis.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini