Konflik Amien Rais dan Kelompok HRS, Pengamat Curiga Ini yang Terjadi

Konflik Amien Rais dan Kelompok HRS, Pengamat Curiga Ini yang Terjadi Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS merespons soal konflik inisator TP3 Amien Rais dengan kubu Habib Rizieq Shihab. Amien sebelumnya menyebut TNI dan Polri tidak terlibat secara institusi dalam kasus tewasnya enam laskar FPI di KM 50.

Baca Juga: Amien Rais Bongkar Rahasia Penting, Singgung Nama Soeharto

Tak lama kemudian, kubu HRS yang diwakili kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, mengeklaim ucapan Amien Rais terlalu prematur. Menanggapi hal itu, Fernando angkat bicara.

Pengamat politik ini menaruh curiga ada maksud di balik konflik yang kini tengah bergulir kencang. "Bisa saja Amien melihat Rizieq dan 212 sudah tidak memiliki kekuatan yang berarti untuk mendukung Partai Ummat," kata Fernando kepada GenPI.co, Kamis (22/7).

Fernando membeberkan, Amien Rais seperti sedang ingin menunjukkan ke masyarakat Indonesia sebuah maksud tertentu. Salah satunya ialah dugaan Amien mau menjauh dari kelompok Rizieq dan 212.

Amien sudah merelakan dukungan Rizieq dan 212 ke tempat lain.

Seperti diketahui, selain kubu HRS, PA 212 kini juga berada di pihak yang berlainan dengan Amien Rais. Pentolan 212 Novel Bamukmin mempertanyakan maksud ucapan Amien.

Dia meminta Amien segera mengklarifikasi dan membuat sikap tegas terhadap kasus tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini