Bikin Geger Gara-Gara Rangkap Jabatan, Rektor UI Ari Kuncoro Pilih Angkat Koper dari Wakomut BRI

Bikin Geger Gara-Gara Rangkap Jabatan, Rektor UI Ari Kuncoro Pilih Angkat Koper dari Wakomut BRI Kredit Foto: Twitter/Mas Piyu

Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro, memutuskan untuk angkat koper alias mundur dari jabatan Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Hal itu dilakukan setelah terjadi polemik rangkap jabatan yang beberapa waktu terakhir ramai diperbincangkan publik.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, melaporkan pengunduran diri Ari Kuncoro tersebut kepada Bursa Efek Indoensia (BEI). Merujuk ke keterbukaan informasi, surat permohonan pengunduran diri Ari Kuncoro telah diterima Kementerian BUMN pada 21 Juli 2021.  Baca Juga: Presiden Jokowi Kasih Angin Segar, Rupiah Hari Ini Bikin Mata Uang Dunia Kalang Kabut!

"Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Sdr. Ari Kuncoro dari jabatannya selaku Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan per tanggal 21 Juli 2021," pungkasnya pada Kamis, 22 Juli 2021. Baca Juga: Berakhir Mundur dari Komisaris BRI, Harta Kekayaan Rektor UI Jadi Sorotan, Capai Rp52 Miliar!

Permohonan undur diri yang diajukan alumnus Fakultas Ekonomi UI angkatan 1981 ini diklaim tak akan berdampak terhadap kegiatan operasional perusahaan. Untuk diketahui, Ari Kuncoro menjadi buah bibir karena polemik rangkap jabatan. Puncaknya terjadi setelah Presiden Jokowi memberi lampu hijau kepada Ari Kuncoro untuk merangkap jabatan rektor sekaligus komisaris BUMN. Hal itu berdasarkan PP No. 75 Tahun 2021 tentang Statuta UI.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini