Elon Musk Sebut Space X Juga Punya Bitcoin

Elon Musk Sebut Space X Juga Punya Bitcoin Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

CEO Tesla, Elon Musk, telah mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa perusahaannya SpaceX memiliki Bitcoin (BTC).

Perusahaan belum secara resmi mengumumkan berapa banyak Bitcoin yang telah dibeli. Namun, perusahaan Musk yang lain, Tesla, membeli US$1,5 miliar dari cryptocurrency awal tahun ini yang memicu reli harga Bitcoin yang besar.

Baca Juga: Pejabat JPMorgan Sebut Banyak Kliennya Ingin Investasi Bitcoin

Reli itu tiba-tiba berakhir setelah Tesla berhenti menerima pembayaran Bitcoin karena masalah lingkungan, tetapi berbicara di "The Word"—acara Bitcoin (BTC) virtual—miliarder teknologi yang tidak menentu mengatakan Tesla berada di ambang menerima cryptocurrency lagi berikut tanda-tanda menjanjikan persentase energi terbarukan yang digunakan untuk pertambangan meningkat.

Narasi perubahan Bitcoin menjadi "hijau" dapat membantu menyalakan kembali reli dengan salah satu pendiri Coin Metrics, Nic Carter, mengatakan beberapa jam yang lalu bahwa fundamental BTC makin baik dalam hal keberlanjutan.

Musk muncul bersama CEO Ark Invest, Cathie Wood, dan CEO Twitter, Jack Dorsey, serta moderator Steve Lee dari Square Crypto. Musk tidak mengungkapkan detail tambahan tentang pembelian SpaceX.

"Saya memiliki Bitcoin, Tesla memiliki Bitcoin, SpaceX memiliki Bitcoin, dan saya pribadi memiliki sedikit Ethereum dan Dogecoin tentunya," katanya dikutip dari Cointelegraph, Kamis (22/7/2021).

"Kami tidak menjual Bitcoin apa pun, saya juga tidak menjual apa pun secara pribadi atau SpaceX juga tidak menjual Bitcoin apa pun," tambahnya.

Pernyataan itu mengonfirmasi spekulasi lama bahwa perusahaan infrastruktur luar angkasa menambahkan Bitcoin ke cadangannya. Pada pertengahan Maret, Anthony Scaramucci mengeklaim dalam sebuah Tweet bahwa dia percaya Musk tidak berhenti hanya dengan pembelian Tesla.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini