Perpanjangan Stimulus Listrik, PLN Tegas: Kami Siap Berjaga 24 Jam

Perpanjangan Stimulus Listrik, PLN Tegas: Kami Siap Berjaga 24 Jam Kredit Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, Bob Saril menjamin pihaknya akan mengeksekusi program perpanjangan stimulus bagi pelanggan rumah tangga hingga industri. 

Hal tersebut dikatakan dalam webinar Ruang Energi, bertajuk "Perpanjangan Stimulus Listrik dari Pemerintah pada masa PPKM" Kamis, (22/7/2021). Baca Juga: PLN Sumbangkan 2.977 Hewan Kurban pada Momen Iduladha 1442 H

Sebelumnya, pemerintah menyampaikan bahwa telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7,58 triliun untuk memberikan diskon tarif listrik kepada 32,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia, hingga  hingga September 2021. Baca Juga: PLN, Perum Perhutani, dan PTPN Jalin Kerja Sama Cofiring Biomassa

Menurutnya, kesiapan PLN tersebut guna mensukseskan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini berganti nama jadi PPKM Level 4.

"Untuk jaga kehandalan itu pertama kita harus sediakan suatu layanan yang cukup dari sisi daya dan ada spare (cadangan) yang memadai," ujarnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa kapasitas pembangkit listrik miliknya secara nasional mencapat 62.915 mega watt dengan total pelanggan mencapai 80,4 juta.

Lanjut dia, dengan kapasitas tersebut dipastikan tidak akan ada kekurangan pasokan listrik, khususnya bagi pelanggan rumah tangga dan industri.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyiapkan posko-posko untuk merespon segala kejadian di sektor pasokan kelistrikan.

"Khusus rumah sakit dan perusahaan penyedia oksigen yang saat ini kebutuhan tinggi, PLN akan fokus menjaga pasokan (listrik). Kami siap berjaga 24 jam x 7 hari tidak berhenti," tukasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini