FloorInc, Label Baru dari Sony Music untuk Kembangkan Musik Dance dan Electronic

FloorInc, Label Baru dari Sony Music untuk Kembangkan Musik Dance dan Electronic Kredit Foto: Ferry Hidayat

FloorInc merupakan sub label kedua yang Sony Music Entertainment Indonesia luncurkan setelah peluncuran sub label Megah Music pada Desember tahun lalu.

Muhammad Soufan, President Director, Sony Music Entertainment Indonesia mengatakan, Musik Dance dan Electronic telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 80-an. Misi perusahaan, katanya, adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka. 

“Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta – talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka, jadi kami berharap dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan masa mendatang,” jelas Soufan. 

Dikatakan, FloorInc memiliki potensi kesuksesan lintas wilayah dan kolaborasi dengan para musisi khususnya di Asia Tenggara,” tambah Ariel Fung, Executive Vice President, Sony Music South-East Asia. Sub label baru ini dibangun berdasarkan strategi yang komprehensif dalam menawarkan hal – hal baru untuk dapat kami penuhi dan menjadi bagian dari keluarga besar Sony Music pada umumnya. 

FloorInc hari ini juga mengumumkan Eka Gustiwana, dan Winky Wiryawan sebagai rilisan pertama label tersebut dalam sebuah kolaborasi yang disebut Eka Winky Project. Eka Gustiwana merupakan nama yang tidak asing di industri musik, ia sering menjadi pilihan utama bagi musisi di Indonesia untuk membantu membuat musik mereka sebagai produser maupun arranger.

Winky Wiryawan juga sudah sangat di kenal di dunia Dance dan Electronic, namanya sebagai seorang DJ handal telah dikukuhkan dengan menciptakan berbagai hits sejak tahun 1990-an. Winky Wiryawan juga dikenal sebagai aktor yang tampil di lebih dari 10 film. Bersama Eka Gustiwana, Winky Wiryawan menjadi juri pada Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020, dan pada 2015 juga tampil sebagai juri The Remix, ajang pencarian bakat untuk genre Dance dan Electronic yang diadakan oleh salah satu stasiun TV swasta.

Eka Gustiwana dan juga Winky Wiryawan mengatakan, Sony Music terkenal sebagai salah satu perusahaan rekaman yang friendly terhadap artisnya, itulah sebabnya kami sangat senang menjadi bagian dari FloorInc. Pihaknya berharap dapat melihat lebih banyak artis Dance dan Electronic yang bergabung dan menjadi bagian dari apa yang kami yakini akan menjadi sesuatu yang signifkan.

Lagu pertama dari Eka Winky Project adalah “Summer Tears” yang dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti, penyanyi / penulis lagu berbakat berusia 13 tahun yang berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia. Di ajang pencarian bakat tersebut ia mendapat pujian khusus dari para juri.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini