Mengejutkan, CISA Bongkar Kinerja Pemerintahan Jokowi

Mengejutkan, CISA Bongkar Kinerja Pemerintahan Jokowi Kredit Foto: GenPI

Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) melakukan survei terkait evaluasi kinerja pemerintahan Presiden Jokowi. Ada penilaian masyarakat yang diungkap saat penerapan PPKM Darurat  3-20 Juli yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Direktur Eksekutif CISA Herry Mendrofa mengatakan, berdasarkan hasil survei CISA yang berlangsung sejak tanggal 3-19 Juli 2021 di 34 provinsi, mayoritas masyarakat Indonesia merasakan ketidakpuasan terhadap kinerja Pemerintah.

Survei itu, secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling.

Baca Juga: Konco Habib Rizieq Percaya Corona Dibuat-buat, Terus Bilang Setuju Jokowi Mundur, Sampai Mati..

"Praktis, hanya 45,83 persen yang menyatakan puas. Sedangkan 54,17 persen masyarakat menyatakan ketidakpuasan terhadap kinerja Jokowi," ucapnya dalam keterangan GenPI.co peroleh, Kamis (21/7).

Herry menjelaskan, di samping sektor kesehatan yang menjadi urgensi, masyarakat menginginkan pemerintah juga turut memperhatikan sektor ekonomi, sosial dan politik.

"Sektor ekonomi seperti Industri, Perdagangan dan UMKM. Saya kira saat ini sektor ekonomi juga dianggap penting," ucapnya.

Dia menjelaskan, setelah sektor ekonomi, masyarakat juga meminta pemerintah untuk menyoroti sektor lain seperti sektor kesehatan dan sektor Sosial.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini