Bikin Dengkul Lemes, Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Buruk: Pandemi Bisa Lebih Panjang

Bikin Dengkul Lemes, Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Buruk: Pandemi Bisa Lebih Panjang Kredit Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi menyampaikan kabar buruk terkait pandemi covid-19. Hal tersebut menyusul pernyataan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang memperkirakan munculnya varian baru lagi dari covid-19.

Varian baru disebut bisa menyebabkan pandemi berlangsung lebih lama.

"WHO menyampaikan diperkirakan akan muncul lagi varian baru. Varian baru lagi dan ini akan menyebabkan pandemi bisa lebih panjang dari yang kita perkirakan," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Bima Arya Buka Data Mengejutkan, Presiden Jokowi Ikut Menyimak

Oleh sebab itu, pembatasan kegiatan masyarakat belum bisa diakhiri.

"Bayangkan kalau pembatasan ini dilonggarkan, kemudian kasusnya naik lagi, dan kemudian rumah sakit tidak mampu menampung pasien-pasien yang ada," tuturnya.

Jokowi menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan harus disiplin dan percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian kasus.

Jokowi meminta kepada seluruh kepala yang didukung oleh jajaran Forkopimda agar fokus dan bertanggung jawab terhadap seluruh upaya penanganan dan pengendalian covid-19, termasuk pemulihan ekonomi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini