Bikin Terkejut, Pesan Maut Moeldoko Menggelegar: Rapatkan Barisan

Bikin Terkejut, Pesan Maut Moeldoko Menggelegar: Rapatkan Barisan Kredit Foto: KSP

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berpesan kepada seluruh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengedepankan empati dan hati saat bekerja dalam menegakkan protokol kesehatan.

"Saat ini aktor utama dalam penegakan protokol kesehatan adalah Satpol PP. Maka berikutnya Satpol PP semestinya berdiri paling depan, baru dibantu oleh TNI dan Kepolisian. Rapatkan barisan, karena Anda adalah aktor utama dalam menegakkan prokes saat ini," ujar Moeldoko dalam rapat secara virtual di Jakarta, Kamis (22/7/2021). 

Moeldoko menambahkan bahwa negara saat ini memang sangat berharap banyak pada jajaran Satpol PP untuk menegakkan protokol kesehatan, tetapi para petugas tersebut harus menghindari kekerasan di lapangan.

Baca Juga: Ulah Nadiem Makarim dan Erick Thohir, Jokowi Terseret

"Pemimpin harus bisa mengendalikan dan mengenali prajuritnya satu per satu. Tugas pemimpin adalah bisa mengendalikan dengan baik. Memimpin dengan empati dan hati. Memimpin tanpa kekerasan yang tidak perlu," tegas Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko mengaku, dampak bekerja dengan mengedepankan empati dan hati maka akan selalu melahirkan kebajikan baru dan loyalitas dari semua pihak.

"Pasti orang akan memberikan penghormatan dan respect. Kalian muncul dengan senyum dan perilaku baik, maka masyarakat akan mengikuti karena sudah loyal dengan Anda. Kalian semua hebat, waktu yang diberikan dan pengabdian kalian luar biasa. Saya hormat dengan kalian, maka itu organisasikan prajurit kalian dengan baik," tutur dia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini