Gotong-Royong! Kemenkes Upayakan Kebutuhan Oksigen Pasien Covid-19 Terpenuhi

Gotong-Royong! Kemenkes Upayakan Kebutuhan Oksigen Pasien Covid-19 Terpenuhi Kredit Foto: Antara/Oky Lukmansyah

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bergotong royong dengan semua elemen masyarakat dalam mengupayakan kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 dapat terpenuhi. Pemerintah, pengusaha, startup, lembaga, hingga masyarakat secara bersama-sama memastikan kebutuhan oksigen dapat dipenuhi dengan baik.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan di antaranya melakukan konversi kebutuhan industri gas menjadi gas oksigen medis serta melakukan impor untuk mencukupi kebutuhan pasien.

Baca Juga: Jadilah Bertanggung Jawab Saat Pandemi Covid-19 dengan Lakukan Hal Ini

Selain itu, pemerintah juga telah menerima donasi oksigen concentrator, tabung oksigen, liquid oksigen dari Singapura, Australia, Temasek, Indorama, Shopee, Pertamina dan Tanoto. Dengan demikian, kebutuhan oksigen di fasilitas kesehatan masyarakat diharapkan dapat terpenuhi.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga bagi Tenaga Kesehatan | Infografis

"Kami juga mendorong Satgas Oksigen untuk menjadi forum koordinasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, termasuk memastikan pengawalan pada rute perjalanan yang ada pengetatan," tegasnya dilansir pada Kamis, 22 Juli 2021.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini