Konsisten Unggul di 12 Kategori FMCG, Unilever Capai Profit Rp3 Triliun

Konsisten Unggul di 12 Kategori FMCG, Unilever Capai Profit Rp3 Triliun Kredit Foto: Reuters

Dibayangi pembatasan aktivitas masyarakat, PT Unilever Indonesia Tbk, (Unilever) pada kuartal ke-2 tahun 2021 (tidak diaudit) berhasil membukukan kinerja penjualan bersih sebesar Rp20,2 triliun dan laba bersih sebesar Rp3 triliun ditopang dengan kontribusi positif dari kategori produk makanan.

Dijelaskan Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk, Perseroan memilih untuk fokus pada masa depan, dan telah ditentukan strategi yang solid untuk menjawab berbagai tantangan tersebut 

"Pertumbuhan pasar FMCG belum sepenuhnya pulih karena pandemi Covid-19 menyebabkan konsumen masih berhati-hati dalam memilih pola konsumsi di beberapa kategori dasar. Berbagai tantangan tersebut tentunya mempengaruhi tingkat pertumbuhan dari Perseroan. Kondisi ini masih ditambah dengan kenaikan harga komoditas yang mulai mempengaruhi biaya produk,” jelas Ira.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini