Kabar Bahagia untuk Warga Jakarta, Anies Baswedan Sampai Sebut Insya Allah

Kabar Bahagia untuk Warga Jakarta, Anies Baswedan Sampai Sebut Insya Allah Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menetapkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 925 Tahun 2021 tentang PPKM Tingkat 4 selama lima hari sejak 21 Juli - 25 Juli 2021.

Anies menjelaskan, Kepgub itu melihat perkembangan kasus covid-19 selama 14 hari terakhir.

Baca Juga: Luhut Minta Maaf Soal PPKM, Nama Anies Baswedan Ikut Disebut

"Upaya PPKM masih akan terus kami lanjutkan dengan mempertimbangkan tren kasus di lapangan Insyaallah," katanya, Kamis (22/7).

Menurutnya, PPKM lanjutan akan dimaksimalkan oleh pihaknya untuk menekan laju covid-19 di Jakarta.

"Ikhtiar kami semua bisa menghasilkan hasil dalam lima hari ke depan jika kita mampu bersama-sama untuk disiplin, tidak lengah, tidak lelah dan terus menjaga kesehatan di manapun dan kapanpun," ucapnya.

Dia menjelaskan, tidak segan membuka pintu lebar-lebar untuk semua pihak untuk berkolaborasi bersama melawan pandemi.

"Saya juga tidak bekerja sama dengan semua jajaran, seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung kolaborasi, saling mendukung dalam situasi pandemi seperti sekarang," ucapnya

Sementara itu, penerapan protokol kesehatan covid-19 dan penegakan sanksinya dalam Keputusan Gubernur ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021.

Peraturan itu tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Desease 2019.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini