Ahok Umumkan Kabar Duka ini...

Ahok Umumkan Kabar Duka ini... Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengumumkan kabar duka dalam akun instagramnya.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Christianto Wibisono, terima kasih atas keteladannya, beristirahatlah dalam damai," kata Ahok.

Untuk diketahui Christianto adalah ekonom senior yang mendirikan Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI), Christ, panggilan akrabnya, meninggal dunia pada Kamis (22/7) pukul 17.05 di usia yang ke-76 tahun.

Awal kariernya ia menjadi penulis surat kabar yang diterbitkan oleh Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI) bernama Harian KAMI dan turut menjadi pendiri mingguan Ekspres pada 1971 yang menjadi cikal bakal majalah Tempo.

Ia juga pernah menjadi Asisten Pribadi Wakil Presiden Adam Malik pada 1978 sampai 1983 khusus masalah Dialog Utara Selatan serta sempat bergabung dengan PSI untuk menjadi calon legislatif pada Pemilu 2019.

Ekonom senior ini juga merupakan salah satu pendukung kebijakan pemerintah untuk menyelamatkan Bank century saat terjadi krisis finansial 2008 silam.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini