Satpol PP Dapat Amanah Nih dari Pak Moeldoko: Bekerja dengan Empati dan Hati Yah!

Satpol PP Dapat Amanah Nih dari Pak Moeldoko: Bekerja dengan Empati dan Hati Yah! Kredit Foto: KSP

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meminta seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk bekerja dengan empati dan hati agar mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari masyarakat. Dia juga mengingatkan para pimpinan Satpol PP agar bisa mendisiplinkan jajarannya dalam mengemban tugas dengan sikap humanis.

“Saat ini aktor utama dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) adalah Satpol PP. Maka berikutnya Satpol PP semestinya berdiri paling depan, baru dibantu oleh TNI dan Kepolisian. Rapatkan barisan, karena Anda adalah aktor utama dalam menegakkan prokes saat ini,” ujar Moeldoko, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/7/2021). Baca Juga: Amarah Moeldoko Meledak: Tuduhan Ngawur dan Menyesatkan!

Dalam rapat koordinasi tersebut, Dia mengatakan bahwa negara saat ini sangat berharap banyak pada jajaran Satpol PP untuk menegakkan prokes. Namun, Moeldoko juga mengaku pihaknya tidak menutup mata dan telinga bahwa terdapat tindakan kekerasan dari Satpol PP di lapangan. 

Baca Juga: Putri Moeldoko dan Putra Ribka Tjiptaning PDIP Terseret Bisnis Ivermectin

“Pemimpin harus bisa mengendalikan dan mengenali prajuritnya satu per satu. Tugas pemimpin adalah bisa mengendalikan dengan baik. Memimpin dengan empati dan hati. Memimpin tanpa kekerasan yang tidak perlu,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini