Sultan Dukung Pemerintah Gembok Pintu Masuk bagi TKA, Tanpa Pandang Bulu Yah!

Sultan Dukung Pemerintah Gembok Pintu Masuk bagi TKA, Tanpa Pandang Bulu Yah! Kredit Foto: Antara/Fauzan

Politikus Partai NasDem, Ahmad Sahroni berharap kebijakan larangan masuk bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia selama masa PPKM dilaksanakan secara adil dan tanpa pandang bulu.

Menurut Sultan Tanjung Priok ini, tidak perlu melihat TKA tersebut akan dipekerjakan di perusahaan besar maupun kecil. Baca Juga: NasDem Jabar Bangun Sentra Vaksinasi Targetkan Realisasi 30.000 Dosis

"Saya harapkan aturan ini berlaku tanpa pandang bulu, bagi TKA dari perusahaan kecil maupun besar seperti tambang," ujarnya, kepada wartawan, Kamis (22/7/2021) kemarin.

Lanjutnya, ia menilai jika kebijakan tersebut sudah sangat tepat dilakukan pemerintah, di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air. Baca Juga: Sultan Acungi Jempol untuk Pemerintah Jokowi, Seret Luhut dan Airlangga

"Memang sudah saatnya ada kebijakan seperti ini, mengingat beberapa kasus di Indonesia diakibatkan oleh longgarnya pengawasan terhadap WNA yang masuk," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia meminta agar aturan tersebut disosialisasikan dengan baik agar tidak menimbulkan kebingungan di kalangan industri.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini