Ucapan Amien Rais Berdampak Keras, PA 212: Klarifikasi dengan Tegas!

Ucapan Amien Rais Berdampak Keras, PA 212: Klarifikasi dengan Tegas! Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin turut berkomentar terkait pernyataan politikus senior Amien Rais soal tak ada keterlibatan TNI-Polri secara kelembagaan dalam kasus penembakan terhadap 6 laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Sebab, apa yang disampaikan Amien membuat gaduh para pendukung Habib Rizieq Shihab dan simpatisan FPI.

"Amien Rais mestinya segera memberikan klarifikasi kembali atas pernyataannya dengan tegas," ujar Novel kepada JPNN, Jumat (23/7) pagi.

Baca Juga: Kekuatan Habib Rizieq Terbongkar, Sebut Nama Amien Rais

Apalagi, Amien merupakan sosok inisiator Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) laskar FPI. Dengan begitu, pernyataan Amien bisa dianggap sebagai bagian dari kesimpulan TP3. Terlebih kata Novel, masalah pembunuhan laskar FPI ini berkaitan dengan nyawa dan keluarga korban yang ditinggalkan.

Untuk itu, perlu ketegasan dalam penanganannya dan kasus ini sama sekali tak ada kaitan dengan isu politik. "Ini berkaitan dengan nyawa korban dan jauh dari kepentingan politik mungkar," tegas Novel.

Amien Rais sempat menyatakan bahwa secara kelembagaan Polri dan TNI tak terlibat dalam peristiwa penembakan laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Hal itu Amien sampaikan saat peluncuran 'Buku Putih' tentang peristiwa kematian laskar FPI.

"Setelah membaca dengan baik, secara kelembagaan, ini penting, Polri dan TNI sama sekali tak terlibat dalam skenario dalam implementasi pelanggaran HAM berat itu," kata Amien dalam peluncuran buku yang dilakukan secara virtual.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini