Waspada, Covid-19 Terus Membayangi Pesta Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Waspada, Covid-19 Terus Membayangi Pesta Olahraga Olimpiade Tokyo 2020 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Olimpiade Tokyo 2020 akan tetap dibuka pada hari ini, Jumat (23/7/2021) malam meski dalam bayang-bayang Covid-19. Terbaru, 19 orang dinyatakan positif corona menjelang upacara pembukaan.

Dari 19 orang yang positif, tiga di antaranya tinggal di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo, kata panitia penyelenggara pertandingan itu pada Jumat, hari upacara pembukaan.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik tentang Olimpiade Tokyo 2020, Bingung tapi Penasaran

Menyadur Kyodo News, infeksi terbaru ini sekaligus menyumbang rekor tertinggi dalam rentang waktu 24 jam sejak infeksi mulai dilaporkan pada 1 Juli.

Sementara itu dari tiga atlet yang positif, dua di antaranya dari Republik Ceko dan satu dari Belanda. 16 orang sisanya berkaitan dengan Olimpiade termasuk tiga kontraktor dan tiga awak media.

Komite Olimpiade Ceko mengatakan pada hari Kamis dua atletnya yang terinfeksi adalah pemain bola voli pantai wanita Marketa Slukova dan pengendara sepeda jalan Michal Schlegel.

Atlet Belanda yang positif corona adalah taekwondoka wanita Reshmie Oogink, menurut badan Olimpiade negaranya. Infeksi COVID-19 terus memakan korban di antara peserta Olimpiade Tokyo 2020, dengan total 106 kasus sejak 1 Juli.

Penghitungan harian panitia penyelenggara belum termasuk atlet dan ofisial tim yang dinyatakan positif di kamp pelatihan pra-pertandingan.

Olimpiade secara resmi akan dibuka Jumat malam karena Tokyo tetap berada dalam keadaan darurat keempat, yang akan berlangsung hingga 22 Agustus, yang mencakup seluruh durasi pertandingan yang berakhir 8 Agustus.

Hampir semua acara Olimpiade, termasuk upacara pembukaan di Stadion Nasional, akan dipentaskan tanpa penonton sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini