Market Share Kian Kencang, BSI Jatim Targetkan Pertumbuhan 11 Persen

Market Share Kian Kencang, BSI Jatim Targetkan Pertumbuhan 11 Persen Kredit Foto: Antara/Arnas Padda

Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional IX Surabaya optimis pertumbuhan 11 persen BSI di Jatim bisa tumbuh dengan baik. Terbukti, kehadiran BSI di wilayah Jatim mampu memberi kontribusi ke tiga setalah DKI Jakarta dan Aceh.

CEO BSI Regional IX Surabaya, Ali Muafa menjelaskan, dari segi aset BSI pertumbuhan market share di Jatim mampu mencapai 34,58 persen. Sementara dari segi pembiayaan sebasar 37,53 persen dan dari Dana Pihak Ketiga (DPK) tembus 36.01 persen. 

Baca Juga: Punya Daya Tahan Mumpuni, Kinerja Bank Syariah Tetap Moncer di Masa Pandemi

Sementara pertumbuhan aset Baitul Mall wa Tamwil (BMT) BSI Jatim Ali sapaannya menyebutkan, pembiayaan BMT di Jatim sudah mencapai Rp2,5 Triliun dari dari total aset BMT sebesar Rp3,5 Triliun

“Dengan market share ini kami berharap terus meningkat seiring pertumbuhan BSI nantinya. Selain itu kami berharap dapat melayani dan bekerja sama dengan baik antar steakholder BMT di wilayah Jatim,” terang Ali Muafa pada Warta Ekonomi di Surabaya, Sabtu (24/7/2021).

Lebih lanjut Ali menjelaskan, bahwa total pembiayaan BSI Jatim untuk tahun lalu sebasar Rp15,4 Triliun. Sementara target pembiayaan di tahun 2021 sebasar Rp17,1 Triliun. 

“Soal target pembiayaan dan DPK kami targetkan sebasar 11 persen. Kami optimis dengan angka itu, dikarenakan wilayah Jatim memiliki potensi cukup besar dalam industri keuangan yang berbasis syariah. Hal ini dikeranakan, kesadaran masyarakat terhadap halal matter serta dukungan stakeholder yang kuat, merupakan faktor penting dalam pengembangan ekosistem industri halal di Indonesia termasuk, industri keuangan syariah didalamnya,” ujar Ali.

Selain itu pula Ali mengungkapkan, bahwa jumlah nasabah BSI di Jatim sudah mencapai 2,4 juta nasabah dan memiliki 186 outlet dan 2 ribu Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap melayani masyarakat di Jatim.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini