Peringatan Keras Buat Mafia Obat, KPK Bakal Bertindak Tegas Sebelum...

Peringatan Keras Buat Mafia Obat, KPK Bakal Bertindak Tegas Sebelum... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi peringatan kepada mafia obat di tengah pandemi Covid-19 ini. KPK meminta semua pihak agar tidak ada yang mengambil keuntungan dengan memanfaatkan situasi saat ini.

"KPK ingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan keuntungan pribadi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7/2201).

Baca Juga: Makin Panas, Novel Baswedan Bilang Ada Pengkhianat di Tubuh KPK

Fikri menjelaskan pihaknya pasti mengusut pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Dia juga mempersilakan elemen masyarakat berkontribusi dengan memantau di wilayah masing-masing.

"Penanganan  perkara oleh KPK tentu diawali dengan adanya laporan masyarakat yang kemudian dilakukan verifikasi dan analisis data," kata dia.

Pria berlatar belakang jaksa itu juga meminta masyarakat tidak menutup mata apabila ada praktek menyimpang dalam pengadaan obat-obatan dan vitamin.

"Untuk itu bagi masyarakat yang mengetahui dugaan peristiwa tersebut, silakan dilaporkan. KPK sesuai kewenangannya siap menindaklanjuti laporan tersebut jika ada indikasi penyimpangan atau dugaan keterlibatan pihak-pihak tertentu," tandas Fikri.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini