Viral Video Demo Berujung Rusuh, Polri Buka Suara: Faktanya....

Viral Video Demo Berujung Rusuh, Polri Buka Suara: Faktanya.... Kredit Foto: JPNN

Pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan. Dalam video itu, dinarasikan bahwa demonstrasi tersebut dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (24/7/2021).

Kadiv Humas Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, memastikan video yang menyatakan bahwa kerusuhan demo tersebut adalah hoaks atau informasi palsu.  Baca Juga: Respons Keras Aktivis '98 Soal 'Jokowi End Game': Dalang Aksi Ini Tak Punya Empati...

"Itu video hoaks. Faktanya adalah demonstrasi itu merupakan peristiwa lama saat demonstrasi tolak omnibus law Ciptaker di Jakarta pada 8 Oktober 2020," ujar Argo ketika dikonfirmasi, Sabtu (24//20217). Baca Juga: Ada yang Manfaatkan Situasi Serang Jokowi, Mahfud: Gerak-Geriknya Kecium, Pemerintah Tahu Kok!

Jenderal bintang dua ini pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab. 

"Masyarakat jangan mudah termakan hoaks. Saring sebelum menyebarkan," ujar Argo.

Menurut Argo, sampai dengan saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) berjalan aman, damai, dan kondusif. Tidak ada demonstrasi yang berjalan pada hari ini.

"Situasi aman dan kondusif. Tidak ada gangguan yang berarti," pungkas Argo.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini