Ferdinand Sebut Dalang di Balik Aksi Jokowi End Game, Ternyata Eh Ternyata...

Ferdinand Sebut Dalang di Balik Aksi Jokowi End Game, Ternyata Eh Ternyata... Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean

Mantan Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Ferdinand Hutahaean membeberkan analisisnya soa aksi Jokowi End Game. Ferdinand mengatakan bahwa terdapat suatu kelompok yang berupaya merancang aksi demonstrasi 24 Juli 2021.

Bahkan, kata Ferdinand, ada politisi terkenal yang ikut menyerukan agar aksi Jokowi End Game bisa terlaksana.

"Ada yang sponsori (Aksi Jokowi End Game), dibantu, disebar oleh orang-orang yang selama ini dikenal publik. Ada politisi, ada akademisi, ada tokoh publik yang semuanya karena kebencian kepada Jokowi," kata Ferdinand dikutip dari JPNN.com, Sabtu (24/7).

Baca Juga: Ferdinand Lantang Bersuara, Polisi Harus Dengar! Provokator Hanya Pion, Ada Dalangnya!

Mantan politikus Partai Demokrat itu mengatakan kelompok yang menyerukan aksi tersebut tak sadar bahwa gerakan itu tidak mendapat respons dari masyarakat bawah.   

"Tetapi mereka tidak sadar ajakan itu tak direspons masyarakat bawah, bahkan langsung dibantah oleh beberepa kelompok, seperti Grab, Gojek," ujar Ferdinand.

Ferdinand pun mendesak Polri agar mengusut kasus seruan aksi Jokowi End Game tersebut. Sebelumnnya, beredar kabar bakal ada aksi demo tolak PPKM bertajuk "Jokowi End Game" di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juli 2021.

Faktanya, aksi itu tak ada dan hal tersebut sudah dipastikan pihak kepolisian Polda Metro Jaya. Polisi juga telah menangkap dua orang terduga provokator seruan demo serentak 24 Juli 2021 di sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng). Dua terduga provokator itu berinisial N dan B. Mereka disebut memiliki tugas masing-masing dalam merencanakan aksi demo tolak PPKM itu.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini