Tak Habis Pikir Sama Kelakuan ICW yang Sudutkan Moeldoko, Kok Malah Mau Buat Masyarakat Terpecah

Tak Habis Pikir Sama Kelakuan ICW yang Sudutkan Moeldoko, Kok Malah Mau Buat Masyarakat Terpecah Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Jakarta Mujiono Koesnandar ikut mengomentari tudingan Indonesia Corruption Watch (ICW) pada Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko.

ICW sebelumnya mengaitkan Moeldoko yang juga menjabat sebagai kepala staf kepresidenan, dengan promosi dan distribusi salah satu obat COVID-19, yakni Ivermectin.

Mujiono khawatir tudingan itu berdampak pada semangat para sukarelawan menangani COVID-19. 

Baca Juga: Mau Bungkam Suara Rakyat, Pak Moeldoko Sebaiknya Anda Mundur Saja Lah

"Apa mereka tidak memikirkan dampak tudingan yang sangat mungkin membuat semangat para sukarelawan penanganan COVID-19 menurun," ujar Mujiono dalam keterangannya, Minggu (25/7).

Menurut Mujiono, semua pihak seharusnya bergotong royong menangani pandemi COVID-19, bukan malah mengeluarkan pernyataan yang justru dapat berakibat membelah keberpihakan publik.

Baca Juga: Tudingan ICW Sudutkan KSP Moeldoko, Potensial Pecah Belah Bangsa

Dia juga mengingatkan bahwa Moeldoko tidak pernah menyebut mereka obat tertentu yang diproduksi PT Harsen. 

"Saya kira sampai saat ini Moeldoko tak pernah menyebut merek dagang obat produksi PT Harsen. Justru yang disebut selalu nama generik, obat yang juga diproduksi BUMN PT Indofarma,” ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini