Gak Ada Bosannya, PKS Lagi-lagi Minta Jokowi Turun Tangan

Gak Ada Bosannya, PKS Lagi-lagi Minta Jokowi Turun Tangan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Anggota DPR RI Mardani Ali Sera blak-blakan menyoroti temuan Ombudsman RI terkait adanya malaadiministrasi dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti diketahui, TWK merupakan syarat untuk mengalih statuskan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sistem tata negara kita terkadang banyak yang dilanggar dan kontraproduktif," jelas Mardani Ali Sera dalam akun Twitter yang sudah dikonfirmasi, Jumat (23/7).

Baca Juga: Ngarep Muncul Banyak Pilihan, Mardani Ali Sera: Empat Calon Jauh Lebih Baik

Tidak hanya itu, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menilai banyak pula sistem tata negara yang tidak menjalankan fungsi tugas dan kewenangannya dengan baik. 

Kendati demikian, di tengah keriuhan isu tersebut. Menurutnya, Ombudsman RI masih memiliki keberanian untuk meluruskan permasalahan yang ada dan mengoreksi pemerintah untuk kebaikan Indonesia.

Baca Juga: Denger Nih PDIP! Mardani Senang PDIP Tutup Pintu Buat PKS

Mardani Ali Sera juga tegas mengatakan bahwa rekomendasi Ombudsman wajib dilaksanakan oleh KPK sebagai pihak terlapor berdasarkan undang-undang.

"Pak Joko Widodo (Jokowi) juga harus ikut mengawasi langsung proses tersebut dengan melibatkan Ombudsman. Jika rekomendasi tersebut diabaikan, presiden mesti ambil alih proses ini," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini