Keinginan Megawati dan PDIP Terbongkar, Pemerintahan Era Kejayaan SBY Disebut...

Keinginan Megawati dan PDIP Terbongkar, Pemerintahan Era Kejayaan SBY Disebut... Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mendadak angkat suara terkait kinerja Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pemerintahan Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti diketahui, PDIP sempat menjadi partai oposisi selama sepuluh tahun terakhir di bawah kepemimpinan SBY.

Baca Juga: Bongkar Kekuatan AHY Putra SBY, Gak Main-Main! Pernah 'Kalahkan' Megawati

Menurut Fernando EMaS, Megawati dan PDIP berhasil mencerminkan oposisi yang baik lantaran tidak berusaha membuat narasi buruk kepada SBY.

"Pada saat itu, Megawati dan PDIP menjadi oposisi yang baik dengan tidak berusaha membuat gaduh pemerintah SBY," ucap Fernando kepada GenPI.co, Minggu (25/7).

Selain itu, Fernando menyoroti demokrasi yang berjalan baik di bawah komando Megawati.

Menurutnya, Megawati sudah membuktikan jika PDIP mengedepankan demokrasi dalam internal partai.

"Dalam hal membangun demokrasi di internal PDIP, Megawati juga sudah membuktikan dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi," kata dia.

Fernando menjelaskan bahwa pada 2014, Megawati merelakan haknya sebagai calon presiden kepada kader lain, yaitu Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau sudah membuktikan diri untuk mendukung penuh Jokowi pada 2014, supaya maju sebagai presiden," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini