Jokowi Mendadak Telepon Sosok Ini, Kata Fadli Zon Potensi Menteri Kena Pecat!

Jokowi Mendadak Telepon Sosok Ini, Kata Fadli Zon Potensi Menteri Kena Pecat! Kredit Foto: Antara/Biro Pers/Lukas

Anggota DPR Komisi I Fadli Zon menyoroti aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengecek ketersediaan obat Covid-19 di apotek di Kota Bogor.

Sayangnya, kunjungan presiden ke salah satu apotek tersebut tidak membuahkan hasil yang baik. Justru di toko tersebut, ketersediaan obat semakin menipis bahkan obat antivirus Covid-19 langka.

Baca Juga: Ini yang jadi Alasan Jokowi untuk Memutuskan Perpanjangan PPKM

Menurut Fadli Zon, kejadian ini akan berbuntut panjang apabila terjadi di negara lain.

Politikus partai gerindra ini bahkan mengatakan bahwa menteri kesehatan berpotensi terkena pemecatan.

“Kalau di negara lain Menteri Kesehatannya sudah mundur atau dipecat,” ujar dia dalam akun Twitter dan GenPI.co telah diizinkan mengutip, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, pemerintah khususnya instansi atau lembaga terkait gagal untuk menyediakan obat dan vitamin yang diperlukan oleh rakyat.

“Artinya presiden sendiri telah membuktikan obat antivirus yang dibutuhkan rakyat ternyata tak ada di pasaran atau di apotek,” tandas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor untuk  mengecek ketersediaan beberapa jenis obat dan suplemen yang dibutuhkan masyarakat untuk penanganan Covid-19.

Setelah mengetahui beberapa obat dan vitamin tidak memiliki stok, Jokowi lantas menghubungi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan ketersediaan obat-obatan itu

"Pak, ini saya cek ke apotek di Bogor. Saya cari obat antivirus Oseltamivir, enggak ada. Cari lagi, obat antivirus yang Favipiravir juga enggak ada, kosong. Saya cari yang antibiotik, Azithromycin, juga enggak ada," kata Jokowi.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini