Kisah Orang Terkaya: Steven Rales, Konglomerat AS yang Terkenal sebagai Produser Film

Kisah Orang Terkaya: Steven Rales, Konglomerat AS yang Terkenal sebagai Produser Film Kredit Foto: Twitter/Forbes

Pengusaha asal Amerika, Steven Rales telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Pria kelahiran 31 Maret 1951 ini terkenal sebagai produser film. Pada tahun 2021 Forbes mendaftarkannya sebagai orang terkaya dengan kekayaan bersih USD10,9 miliar (Rp157 triliun).

Dibesarkan dalam keluarga Yahudi, Rales adalah salah satu dari empat putra Ruth dan Norman Rales. Ayahnya dibesarkan di sebuah panti asuhan, Hebrew Orphan Asylum di New York City, dan menjadi seorang pengusaha, yang menjual perusahaan pemasok bangunannya di Washington, DC.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Michael Otto, Pewaris Bisnis Pos yang Sulap Perusahaan Jadi Raksasa Konglomerat

Ayahnya juga seorang dermawan dengan mendirikan Yayasan Norman dan Ruth Rales dan Layanan Keluarga Yahudi Ruth Rales. Steven memiliki tiga saudara laki-laki: Joshua, Mitchell, dan Stewart.

Pada tahun 1969, Rales lulus dari Walt Whitman High School, di Bethesda, Maryland. Pada tahun 1973, ia lulus dari Universitas DePauw, di mana ia berada di persaudaraan Beta Theta Pi. Pada tahun 1978, ia dianugerahi J.D. dari American University.

Pada tahun 1979, ia meninggalkan perusahaan real estate ayahnya untuk mendirikan Equity Group Holdings dengan saudaranya Mitchell Rales.

Dengan menggunakan obligasi, mereka membeli lini bisnis yang beragam: pertama Mastershield, produsen pelapis dinding vinil, kemudian Perusahaan Karet Mohawk, kemudian Grup Hipotek Diversifikasi. Mereka mengubah nama menjadi Diversified Mortgage Investors, pada tahun 1978, dan kemudian Danaher, pada tahun 1984.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini