Sponsor Demo Jokowi End Game Dibongkar, Seret Politikus Terkenal

Sponsor Demo Jokowi End Game Dibongkar, Seret Politikus Terkenal Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Seruan aksi demo Jokowi End Game pada 24 Juli lalu sempat membuat heboh, meski tidak terjadi massa yang membeludak. Kendati demikian, ajakan demontrasi tersebut tidak serta-merta murni keinginan masyarakat.

Mantan Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Ferdinand Hutahaean menyebut, ada kekuatan politis yang menjadi dalang aksi itu.

Ferdinand mengatakan, ada kelompok yang berupaya merancang demo 24 Juli lalu, bahkan terlibat pula politikus terkenal.

Baca Juga: Kemarin Didemo Tapi Gagal, Sekarang Pria Aceh Sebut Jokowi Laknatullah, Hingga Ngancam Tembak..

"Ada yang sponsori aksi Jokowi End Game. Dibantu, disebar oleh orang-orang yang selama ini dikenal publik. Ada politikus, akademisi, tokoh publik yang semuanya benci kepada Jokowi," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/7/2021).

Maka dari itu, ia mendesak Polri untuk mengusut dalang di balik seruan demo Jokowi End Game. Walau aksi tersebut tidak direspons antusias oleh masyarakat bawah.

"Mereka tidak sadar ajakan itu tak direspons masyarakat bawah, bahkan langsung dibantah oleh beberepa kelompok seperti Grab, Gojek," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini