Pengusaha Muslim Jusuf Hamka saat Meminta Jadi Orang Kaya: Eh Allah Kasih, Malaikat Dengar

Pengusaha Muslim Jusuf Hamka saat Meminta Jadi Orang Kaya: Eh Allah Kasih, Malaikat Dengar Kredit Foto: YouTube/CURHAT Denny Sumargo

Pengusaha muslim, Jusuf Hamka atau Baba Alu mengatakan bahwa berbuat baik pasti mendatangkan bahagia, hidup banyak teman sehingga sudah pasti banyak yang mendoakan kesehatan.

"Awet muda mah relatif, yang penting sehat saja. Duit banyak kalau tidak sehat gak bisa dimanfaatin," ujar pengusaha berusia 63 tahun ini dalam YouTube CURHAT Denny Sumargo di video bertajuk 'KAYA RAYA TAPI TIDUR DI ATAS JAMBAN'.

Baca Juga: Pengusaha Bernama Jusuf Hamka Sebut Bank Syariah Zalim, MES: Beliau Minta Maaf

Saat usianya menginjak 15 tahun, Jusuf Hamka hanya bermimpi untuk menjadi tukang parkir. Di usia itu juga ia terbiasa berjualan gorengan dan es mambo. Orang tuanya bukan berasal dari kalangan menengah ke atas, ayahnya berprofesi sebagai dosen dan ibunya adalah seorang guru.

Sebagai anak sekolah, uang jajannya hanya terbatas. Tetapi, Jusuf saat itu sangat ingin membeli es lilin dan permen karet. Alhasil, ia pun setiap sepulang sekolah berjualan es mambo keliling dengan termos es beserta dagangan asongan lainnya, seperti kacang tanah yang digoreng.

Setiap harinya, Jusuf mendapatkan 120 perak. Ia berjualan di sekitaran Masjid Istiqlal dan sering kali pembeli tidak meminta kembalian.

"Orang bilang itu hoki, tapi Islam bilang itu barokah," ujar Jusuf.

Padahal, dahulu Jusuf belum memeluk agama Islam. Dan sampai hari ini, kebanyakan orang malu jika berjualan seperti yang Jusuf lakukan.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini