Amazon Rencana Terima Pembayaran via Bitcoin

Amazon Rencana Terima Pembayaran via Bitcoin Kredit Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Sumber anonim di Amazon dilaporkan mengatakan kepada surat kabar bisnis London City A.M. bahwa raksasa e-commerce itu berencana untuk menerima pembayaran Bitcoin (BTC) pada akhir tahun 2021.

"Ini tidak hanya melalui gerakan untuk menyiapkan solusi pembayaran cryptocurrency di beberapa titik di masa depan–ini adalah bagian integral dari mekanisme masa depan tentang bagaimana Amazon akan bekerja," kata sumber itu dikutip dari Cointelegraph, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Bos Twitter Jack Dorsey Gak Bosen Banggain Bitcoin, Katanya: Bitcoin Masa Depan Kami

Dia menunjukkan bahwa sementara Bitcoin adalah langkah pertama dalam ambisi crypto Amazon, para eksekutif di perusahaan itu ingin menambahkan cryptocurrency lain yang sudah mapan di masa depan. "Arahan datang dari paling atas," mengacu pada Jeff Bezos, katanya, menambahkan:

"Seluruh proyek ini cukup siap untuk diluncurkan."

Selain menerima pembayaran Bitcoin, Amazon dikatakan sedang menjajaki penciptaan mata uang kriptonya sendiri, mungkin pada awal 2022, katanya.

Spekulasi tentang masuknya Amazon ke pasar cryptocurrency telah berkecamuk selama berhari-hari setelah posting baru untuk "Mata Uang Digital dan Pemimpin Produk Blockchain" muncul di papan pekerjaan perusahaan minggu lalu.

Sesuai deskripsi pekerjaan, karyawan baru akan membantu mengembangkan strategi mata uang digital Amazon dan peta jalan produk. Posisi tersebut membutuhkan keahlian domain yang kuat dalam blockchain, buku besar terdistribusi, mata uang digital bank sentral dan kripto secara lebih umum.

Ini bukan posting pekerjaan pertama yang berfokus pada crypto di Amazon. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, raksasa e-commerce pada bulan Februari merekrut pemimpin teknis untuk membantu mengembangkan platform "Pembayaran Digital dan Muncul" yang baru.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini