Bos Twitter: Bitcoin Akan Jadi Tren Masa Depan di Twitter

Bos Twitter: Bitcoin Akan Jadi Tren Masa Depan di Twitter Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Demidko

Bitcoin (BTC), cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, akan menjadi salah satu tren utama untuk masa depan Twitter, kata CEO Jack Dorsey.

CEO Twitter mengatakan bahwa Bitcoin akan menjadi "bagian besar" dari masa depan perusahaan pada panggilan pendapatan kuartal kedua, menguraikan potensi mata uang digital untuk lebih mengubah produk dan layanan Twitter.

Baca Juga: Amazon Rencana Terima Pembayaran via Bitcoin

Mengacu pada Bitcoin sebagai mata uang asli internet, Dorsey menggambarkan peluang untuk mengintegrasikan BTC ke dalam layanan Twitter yang ada termasuk perdagangan, langganan, dan fitur baru seperti Twitter Tip Jar dan Super Follows.

CEO menjelaskan kepada investor bahwa banyak inovasi yang mendukung Bitcoin adalah "lebih dari sekadar mata uang yang bisa didapat" karena Twitter berkomitmen untuk mendesentralisasikan media sosial dan memberikan lebih banyak insentif ekonomi. Dia mencatat bahwa Bitcoin adalah salah satu dari tiga tren utama untuk masa depan Twitter bersama dengan kecerdasan buatan dan desentralisasi.

"Saya pikir sangat penting bagi Twitter dan pemegang saham Twitter bahwa kami terus melihat ruang dan berinvestasi secara agresif di dalamnya," katanya dikutip dari Cointelegraph, Senin (26/7/2021).

Dorsey menekankan bahwa Twitter tidak sendirian dalam komitmennya terhadap crypto, mengutip pengembangan mata uang digital yang agresif oleh raksasa media sosial Facebook, yang mengharapkan untuk menguji coba cryptocurrency Diem akhir tahun ini. Namun, tidak seperti Facebook, Twitter suatu hari nanti akan fokus pada BTC sebagai standar terbuka internet asli. Dorsey menyatakan:

"Ada kebutuhan yang jelas untuk ini dan penghargaan untuk itu. Saya pikir standar terbuka yang asli dari internet adalah cara yang tepat, itulah sebabnya fokus saya dan fokus kami pada akhirnya adalah pada Bitcoin."

Panggilan Bitcoin terbaru Dorsey dilaporkan pertama kalinya ketika CEO telah berbicara secara terbuka tentang bagaimana Twitter dapat mengintegrasikan BTC ke dalam produknya.

Pernyataan baru itu muncul tak lama setelah Dorsey membahas Bitcoin di acara BTC virtual "The Word" bersama CEO Tesla Elon Musk dan Cathie Wood dari Ark Invest. Dorsey mengatakan bahwa banyak model bisnis yang ada akan jauh berbeda jika Bitcoin ada sebelum Twitter atau Facebook.

"Kami tentu tidak akan memiliki ketergantungan yang kami miliki pada model bisnis periklanan," katanya.

Dorsey dikenal sebagai penganut Bitcoin awal yang besar, berulang kali berargumen bahwa Bitcoin siap menjadi mata uang tunggal internet setidaknya sejak 2018. Perusahaan pembayaran digitalnya yang ramah kripto Square adalah investor Bitcoin yang solid, membeli US$ 50 juta di BTC di akhir 2020 dan kemudian membeli tambahan US$170 juta dalam BTC pada Februari 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini