Anies: Sama Sekali Belum!

Anies: Sama Sekali Belum! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim saat ini kondisi rumah sakit untuk penanganan COVID sudah jauh membaik, apabila dibandingkan pekan sebelumnya.

Hal tersebut diklaim Anies berdasarkan pemantauan yang dilakukan ke sejumlah rumah sakit, seperti hari ini ke RSUD Budhi Asih, dan RSKD Duren Sawit.

"Situasinya sudah jauh berbeda, dibanding ketika kita datang diwaktu-waktu sebelumnya, saat itu, RS sangat penuh, bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi dengan antrean pasien yang akan masuk ke IGD. Antrean masuk IGDnya penuh, IGDnya penuh, rawat inapnya penuh, ICU juga penuh” ucap Anies dalam siaran Youtube Pemprov DKI, Senin (26/7/2021).

Anies menambahkan saat ini keadaan selasar IGD sudah kosong, sehingga pasien yang hendak dirawat, kini bisa langsung ditangani tanpa harus mengantre.

"Artinya apa, Kalau antrean IGD sudah longgar? Artinya aliran pasien baru yang datang ke fasilitas kesehatan sudah berkurang, tidak sebanyak beberapa minggu lalu,” papar Anies.

Meskipun kondisi rumah sakit Covid-19 di Jakarta tidak sepenuh sebelumnya, namun Anies memastikan bahwa saat ini kondisi Ibukota terhadap Covid-19 sama sekali belum aman.

"Sama sekali belum. Kita harus hati-hati untuk memaknai ini. Kasus aktif hari ini masih 64 ribu, artinya apa? Artinya hari ini ada 64 ribu orang yang sudah dinyatakan positif dan belum dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini