Jokowi Uring-Uringan Cari Obat Covid-19 Kosong di Apotek, Ahok Lah Solusinya

Jokowi Uring-Uringan Cari Obat Covid-19 Kosong di Apotek, Ahok Lah Solusinya Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Eks Waketum Gerindra Arief Poyouno menilai Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan seirama dengan Presiden Jokowi terutama dalam penanganan pandemi COVID 19.

Utamanya terkait ketersediaan obat di apotek yang beberapa hari lalu dikeluhkan Jokowi. Arief menilai Ahok akan terjamin ketika mantan Gubernur Jakarta itu menukangi BUMN. Sehingga Rakyat dipastikan gampang mengkomsumsi dan bisa banyak yang selamat dari Covid-19.

Selama ini, kata Arief, Menteri Erick Thohir hanya sebatas lip service menyebut obat-obatan tersedia oleh BUMN farmasi. Faktanya, saat Jokowi uring-uringan karena usai sidak di apotek di Bogor, obat-obatan untuk Covid-19 ternyata kosong.

"Jadi jelas kan kerjanya Erick Thohir tidak sejalan dengan ucapannya. Malah terkesan sekarep-karepnya (seenaknya sendiri) kalau milih komisaris di BUMN yang penting ada manfaat bagi dirinya,” tuturnya yang sempat menyinggung pemilihan rektor UI menjadi komisaris di BUMN.

"Nah Kangmas Jokowi, sudah cukup untuk mencopot Erick Thohir dari posisi Meneg BUMN. Ganti sama Basuki Purnama (Ahok). Kangmas Jokowi dan Ahok itu bisa selaras kerjanya loh. Bisa duet maut untuk mengelola BUMN,” tutupnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini