Lobi NASA Biar Dapat Kontrak, Jeff Bezos Imingi Uang Rp29 Triliun!

Lobi NASA Biar Dapat Kontrak, Jeff Bezos Imingi Uang Rp29 Triliun! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Miliarder Blue Origin Jeff Bezos belum lama ini menawarkan menutupi miliaran dolar biaya NASA dengan imbalan kontrak untuk membangun pendarat bulan guna mendaratkan astronot.

Bezos mengatakan Blue Origin akan menanggung semua pembayaran hingga USD2 miliar (Rp29 triliun) dari National Aeronautics and Space Administration dalam dua tahun fiskal pemerintah saat ini dan berikutnya.

Blue Origin juga akan mendanai misi pathfindernya sendiri ke orbit rendah Bumi. Sebagai imbalannya, perusahaan meminta kontrak harga tetap dari lembaga pemerintah.

Baca Juga: Duitnya Gak Berseri! Kekayaan Jeff Bezos Kalau Ditumpuk Bisa Setinggi 10 Kilometer ke Atas Langit!

“Penawaran ini bukan penangguhan, tetapi merupakan pengabaian langsung dan permanen dari pembayaran tersebut. Tawaran ini memberikan waktu bagi tindakan apropriasi pemerintah untuk mengejar,” ujar Bezos dalam sebuah surat terbuka kepada Administrator NASA Bill Nelson.

Dikutip dari CNBC International di Jakarta, Selasa (27/7/21) NASA pada bulan April memberi SpaceX milik Elon Musk kontrak tunggal senilai USD2,89 miliar (Rp41,8 triliun) untuk membangun pendarat bulan berawak berikutnya di bawah program Sistem Pendaratan Manusia.

Sebelum memilih pemenang kontes, NASA memberikan kontrak studi 10 bulan kepada SpaceX, Blue Origin, dan Dynetics untuk mulai mengerjakan pendarat bulan.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini