Cari Gara-gara Sama Elon Musk, Apple Disindir Habis-habisan! Gak Nyangka, Ternyata...

Cari Gara-gara Sama Elon Musk, Apple Disindir Habis-habisan! Gak Nyangka, Ternyata... Kredit Foto: Patrick T Fallon

CEO Tesla Elon Musk mengecam Apple dua kali selama panggilan konferensi saat membahas pendapatan Tesla pada hari Senin kemarin. Meskipun perusahaan tidak bersaing secara langsung hari ini, Apple dilaporkan sedang membangun kendaraan self-driving listrik di bawah proyek yang diberi nama kode Titan, dan telah menarik sejumlah insinyur dan eksekutif dari Tesla.

Proyek Titan dilaporkan dijalankan oleh Doug Field, yang kembali ke Apple pada 2018 setelah lima tahun di Tesla.

Baca Juga: Wah, Ngeri Nih! Tesla Bakal Tindak Lanjuti Postingan yang Menjelakkan Elon Musk

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Selasa (27/7/21) ketika ditanya tentang rantai pasokan Tesla, Musk mengatakan ada kesalahan persepsi bahwa Tesla menggunakan banyak kobalt, bahan utama dalam produksi sel lithium-ion yang digunakan di smartphone dan mobil listrik.

“Apple menggunakan saya pikir hampir 100% kobalt dalam baterai dan ponsel dan laptop mereka, tetapi Tesla tidak menggunakan kobalt dalam kemasan besi-fosfat, dan hampir tidak ada dalam kimia berbasis nikel,” kata Musk.

“Pada basis rata-rata tertimbang, kami mungkin menggunakan 2% kobalt dibandingkan dengan mengatakan, kobalt 100% Apple. Ngomong-ngomong, jadi itu benar-benar bukan faktor."

Untuk diketahui, kobalt adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Co dan nomor atom 27. Elemen ini biasanya hanya ditemukan dalam bentuk campuran di alam. Elemen bebasnya, diproduksi dari peleburan reduktif, adalah logam berwarna abu-abu perak yang keras dan berkilau.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini