Sentra Vaksin Sinergi Alumni UI Targetkan 2 Ribu Dosis Per Hari, Anak 12 Tahun Bisa Ikut

Sentra Vaksin Sinergi Alumni UI Targetkan 2 Ribu Dosis Per Hari, Anak 12 Tahun Bisa Ikut Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diprakarsai Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menargetkan sebanyak 2.000 orang per hari yang akan menerima vaksin.

Sentra vaksin tersebut menggandeng 10 Rumah Sakit Vertikal, Bakti Kominfo, Media Group dan beberapa pihak terkait, menyelenggarakan program Vaksinasi Sinergi Sehat sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung sejak 22 Juli hingga 15 September 2021 dan bertempat di The Media Hotel and Towers, Gunung Sahari, Jakarta.

"Kami memberikan layanan vaksinasi yang spesial dengan menghadirkan rumah sakit vertikal yang masing-masing punya spesialistik, dan menyediakan vaksinasi lengkap 1 dan 2. Jadi gak cuma sekali terus 28 hari berikutnya masyarakat harus mencari-cari tempat vaksin kedua," kata Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian kepada wartawan dalam video conference, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: OJK Gandeng BI, Forkom IJK, BMPD dan Dinkes Percepat Vaksinasi di Sumut

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat ini juga membuka layanan vaksin untuk anak-anak berusia minimal 12 tahun, ibu hamil dan menyusui, pengidap kanker, serta yang memiliki komorbid karena didukung oleh 10 rumah sakit vertikal dengan menyediakan dokter untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum divaksinasi.

Baca Juga: Dear Warga Bogor, BPBD Jabar Bakal Gelar Vaksinasi Covid-19 Akhir Pekan Ini

Adapun, Ke-10 rumah sakit yang tergabung dalam dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) tersebut diantaranya RSCM, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RS PON, RS Soeharto Heerdjan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmais.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini