Upayakan Jaga Stok Vaksin, Indonesia Terima 21,2 Juta Vaksin Sinovac Hari Ini

Upayakan Jaga Stok Vaksin, Indonesia Terima 21,2 Juta Vaksin Sinovac Hari Ini Kredit Foto: AmiriYandi/InfoPublik/DJIKP/Kemkominfo

Pemerintah terus mengupayakan untuk menjaga stok vaksin guna mencapai target vaksinasi Covid-19 di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ke-30. Indonesia kembali menerima 21,2 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku (bulk) pada Selasa, 27 Juli 2021 siang.

Dengan kedatangan vaksin tersebut, secara keseluruhan Indonesia sudah menerima 144,7 juta dosis vaksin. Dari jumlah tersebut, 117,3 dosis di antaranya sudah diolah oleh Bio Farma menjadi vaksin jadi atau siap pakai. Baca Juga: Vaksinasi Kurangi Risiko Gejala Berat hingga Kematian

Koordinator Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa seluruh jenis vaksin yang didapat Indonesia sudah dipastikan keamanan, kualitas, mutu, serta khasiatnya. Vaksin-vaksin itu pun sudah melalui proses evaluasi oleh BPOM atas rekomendasi dari ITAGI dan WHO.

"Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa vaksinasi Covid-19 game changer yaitu langkah krusial untuk menentukan kesuksesan kita untuk keluar dari pandemi ini. Semakin cepat, tentunya akan semakin baik," pungkasnya pada Selasa, 27 Juli 2021.

Hingga 26 Juli 2021, Indoensia telah melakukan vaksinasi sebanyak 64,13 juta dosis yang terdiri atas suntikan dosis pertama mencapai 45,5 juta dosis dan dosis kedua 18,6 juta. Langkah mempercepat capaian vaksinasi ini ditekanan Airlangga sebagai upaya untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini