Di tengah Pandemi Covid-19, Bisnis Kuliner Makanan Sehat Makin Diminati

Di tengah Pandemi Covid-19, Bisnis Kuliner Makanan Sehat Makin Diminati Kredit Foto: Istimewa

Di tengah pandemi Covid-19, banyak pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) susah payah menghadapi bisnisnya, bahkan tak sediki ada yang harus gulung tikar.

Namun, pertumbuhan bisnis kuliner makanan dan minuman sehat penjualannya terus naik karena kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat.

Salah satunya, Summer Minibar yang didirikan September 2019, dan hingga kini sudah memiliki 20 cabang dalam kurun waktu 30 bulan. Baca Juga: Gandeng Enesis Group, CFO Club Indonesia Ajak Pelaku UMKM Sukseskan Vaksinasi

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/7/2021), Owner Summer Minibar Richard Theodere mengatakan di tengah pandemi penjualan online dan offline Summer Minibar malah mengalami peningkatan.

Bukan tanpa sebab, concern dan awareness masyarakat terhadap minuman maupun makanan sehat itu terus meningkat. Baca Juga: Dear Pebisnis Kuliner, Kini Hadir Freezer Jumbo dan Hemat Energi Lho!

“Dari awal kami berdiri sampai sekarang tidak ada store Summer Minibar pun yang tutup dan selama 1 tahun Covid dan PPKM kami terus ekspansi buka cabang-cabang baru,” katanya.

Lebih lanjut, ia menungkapkan strategi bisnisnya untuk mempertahankan usaha makanan minuman sehat di era pandemi, yakni dengan memanfaatkan peluang di dalam ekosistem digital

“Banyak masyarakat yang penasaran dengan produk Summer Minibar setelah mengetahui informasi dari sosial media dan rekomendasi dari teman temannya. Semenjak viral melalui media social & mouth to mouth, produk Summer Minibar semakin banyak diketahui oleh masyarakat dan mampu bertahan hingga saat ini di masa pandemi,” jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini