Realisasi Insentif Nakes di Tangsel Capai 98 Persen, Menteri Tito Berikan Apresiasi

Realisasi Insentif Nakes di Tangsel Capai 98 Persen, Menteri Tito Berikan Apresiasi Kredit Foto: Istimewa

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkait pencairan dana insentif bagi tenaga kesehatan yang sudah tinggi yakni terealisasi sekitar 98 persen dan tidak ada yang bermasalah.

"Untuk tenaga kesehatan yang ada di Tangerang Selatan sudah terealisasi lebih kurang 98 persen. Itu saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi, artinya tidak ada permasalahan untuk pemberian pencairan insentif tenaga kesehatan," ujar Tito Karnavian kepada wartawan di kantor Pemkot Tangsel, Selasa (27/7).

Namun begitu, Tito menyoroti bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit wilayah Kota Tangsel yang masih di atas 90 persen. Tito menilai kondisi tersebut harus diwaspadai.

"Saya memberi catatan khusus mengenai BOR. Bed occupancy ratio-nya masih di atas 90 persen. Hal ini perlu diwaspadai," katanya.

Tito menilai, jika BOR masih di atas 90 persen, artinya masyarakat masih merasa kesulitan mendapatkan tempat perawatan. Dia meminta Pemkot Tangsel perlu menambah kapasitas BOR di setiap rumah sakit.

"Karena kalau BOR di atas 90 persen, artinya masyarakat kesulitan untuk mendapatkan tempat perawatan. Oleh karena itu, perlu dilakukan penambahan untuk bed Covid-19, baik dari rumah sakit pemerintah maupun swasta yang dikonversi untuk menjadi tempat perawatan Covid-19," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini