China Benar-benar Tidak Tidur, Pangkalan Rudal Nuklir Baru yang Kedua Tertangkap Citra Satelit

China Benar-benar Tidak Tidur, Pangkalan Rudal Nuklir Baru yang Kedua Tertangkap Citra Satelit Kredit Foto: Xinhua

Sebuah citra satelit menunjukkan China sedang membangun pangkalan rudal nuklir baru kedua yang mampu tampung puluhan rudal balistik antarbenua. Situs dengan luas 770 kaki persegi atau 71 meter persegi berada di wilayah Xinjiang.

The Telegraph melaporkan situs itu diperkirakan menampung 110 silo untuk meluncurkan senjata rudal balistik antarbenua. Itu telah digambarkan sebagai "ekspansi paling signifikan dari persenjataan nuklir China yang pernah ada".

Baca Juga: Bagaimana Amerika Bisa Bangun Hubungan Lagi dengan China? Ini Kata Orang Pentagon

IJCDCPD7VACICUEIHVO47SACIM.png

Para peneliti dari Federasi Ilmuwan Amerika menggunakan citra satelit sipil untuk memeriksa gurun Gobi dekat Hami, di mana Muslim Uyghur diyakini ditempatkan di "kamp pendidikan ulang". Mereka melihat serangkaian kubah tiup besar --biasanya digunakan oleh tim konstruksi di pangkalan militer untuk menyembunyikan pekerjaan yang mereka lakukan di bawah.

Penemuan itu terjadi hanya beberapa minggu setelah ladang silo lain terlihat di Yumen, timur laut China. Menurut Pusat Studi Nonproliferasi James Martin, yang menemukan situs tersebut, ada 120 silo rudal di sana.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini