Dear Mahasiswa, Pasang Kuping Kamu! Dengerin Nih Omongan Ridwan Kamil: Kritik Boleh Saja, Asal...

Dear Mahasiswa, Pasang Kuping Kamu! Dengerin Nih Omongan Ridwan Kamil: Kritik Boleh Saja, Asal... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mempersilakan berbagai pihak seperti mahasiswa untuk mengkritisi kinerjanya terkait penanganan covid-19. Ia mengaku tidak keberatan dengan berbagai koreksi tersebut asalkan dilakukan secara sopan dan berbasis data.

Demikian diungkapkan Emil saat menggelar diskusi tentang PPKM dengan berbagai organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung plus.  Baca Juga: Ridwan Kamil Beberkan Modal Buat Pilpres 2024, Mengejutkan!

"Saya tidak masalah dikritik, yang penting sopan santun dalam memberikan kritik dan berbasis data," katanya dalam video conference, Selasa (27/7).

Baca Juga: Peringkat Capres Intelek: Anies, Ridwan Kamil, Ganjar, Puan Cuma 5 Persen

Dia menilai, terkadang kritik yang dilakukan terhadap pemerintah sering tidak faktual terutama yang membandingkan dengan kondisi di luar negeri. Menurutnya, situasi di negara lain yang sering disampaikan para pengkritik sering tidak sesuai dengan faktanya.

"Contohlah Singapura, buktinya Singapura sekarang lockdown. Dulu Vietnam dipuji-puji, sekarang Vietnam keteteran baru mau vaksin. Lihat Euro (sepakbola Piala Eropa), sirik. Dengan situasi ini harus dipahami," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini