Jangan Kaget Dengarnya, Anak Buah Bu Mega Blak-blakan PDIP Partai Pertama yang Kantornya...

Jangan Kaget Dengarnya, Anak Buah Bu Mega Blak-blakan PDIP Partai Pertama yang Kantornya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

VIVA – Ini mungkin baru pertama kali terjadi bagi kantor partai di Indonesia. DPP PDI Perjuangan memulai langkah baru dengan menggunakan solar panel atau panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik gedung mereka.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya terus berkomitmen menjadikan kantor partai selain sebagai rumah kebangsaan dan sarat pesan kebudayaan, juga berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang ramah lingkungan. Baca Juga: Politisi Nggak Laku Dikuliti Dewi PDIP: Si Panci Kader Partai Baper, Ketumnya Ingusan

Jika terlihat selintas, menjadikan gedung bertingkat enam lantai terlihat rindang karena diisi dengan pepohonan dan tanaman.

“Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan menjadi percontohan green building. Selain taman-taman vertikal dibangun, kantor Partai juga dilengkapi dengan solar panel. Sementara itu dari aspek kebudayaan, kantor Partai juga dipasang banyak lukisan dari pelukis ternama yang mengedepankan semangat juang," kata Hasto dalam keterangannya, saat menceritakan beberapa sarana kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat, Rabu 28 Juli 2021.  Baca Juga: Nyonya Annisa Harusnya Malu dengan Kegagalan Sang Mertua, Orang PDIP Blak-blakan Tanpa Ampun!

Hasto sangat bangga, mungkin partainya menjadi pelopor penggunaan solar panel untuk operasional mereka di kantor pusat. Selain ramah lingkungan dengan menggunakan energi alternatif, green building ini juga sudah pasti menghembat biaya penggunaan listrik.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini