Masya Allah Bikin Terkagum-kagum, Rentetan Kunci Sukses Jusuf Hamka Beda dengan Pengusaha Lain!

Masya Allah Bikin Terkagum-kagum, Rentetan Kunci Sukses Jusuf Hamka Beda dengan Pengusaha Lain! Kredit Foto: Instagram/Jusuf Hamka

Pengusaha muslim Tionghoa, Jusuf Hamka mengungkap bahwa ia bukan lagi CEO dari PT Citra Marga Nusaphala. Tetapi, ialah pemilik dari 80 persen perusahaan yang bergerak pada bidang konstruksi tersebut.

"Itu semua bukan karena kepintaran saya, itu semua karena gerak Allah. Saya mulai dari kecil sebagai pedagang es mambo, pedagang es asongan," kenang Jusuf Hamka dalam YouTube bertajuk "Inspirational Speech: H. Muhammad Yusuf Hamka".

Lebih lanjut, Jusuf mengungkap bahwa ia tak pernah bermimpi, tetapi ia punya mimpi.

Baca Juga: Masya Allah Pengusaha Jusuf Hamka Adem Banget: Ingatkan Sedekah dan Kutip Ayat Al Qur'an

"Dalam hidup ini kita harus punya mimpi, tetapi mimpi itu juga harus kita yang jadikan kenyataan," tandas Jusuf. "Jangan biarkan mimpi itu hanya jadi angan-angan di kepala kita tapi kita harus jadikan kenyataan." lanjut Jusuf.

Untuk mewujufkan mimpi, Jusuf berujar bahwa kita harus jadi orang yang jujur dan amanah, lalu sayang kepada orang tua.

"Karena doa orang tua ini yang membuat jalan kita menjadi mulus," pungkasnya.

Jusuf bahkan menekankan kepada anak-anaknya bahwa mereka harus lebih hormat kepada ibu, baru ayah. Ini karena perjuangan seorang ibu sangat hebat, lebih hebat dari ayah yang hanya mencari nafkah. Tetapi tugas seorang ibu adalah mengandung, menyusui, mengurus dan mendidik anak-anaknya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini